Harga Tiket Pesawat Promo. Booking Semua Maskapai · Cepat 24/7 Booking Online · Indonesia & Luar Negeri · Travel Online 24 jam Destinations: Bali, Kuala Lumpur, Singapore, Bangkok, Surabaya, Medan, Hong Kong

Minggu, 17 September 2017

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor , sampai saat ini masih menjadi primadona bagi masyarakat terutama dalam negeri. Alamat : Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122. Buka mulai pukul 08:00 - 17:00.

Bagi anda yang berada di luar pulau jawa , anda bisa menggunakan pesawat cek harga tiket pesawat murah di travelstoris. Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor yaitu satu kebun botani besar yang terdapat di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya menjangkau 87 hektaree serta mempunyai 15. 000 type koleksi pohon serta tumbuhan.

Sekarang ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi jadi obyek wisata, terlebih hari Sabtu serta Minggu. Di sekitaran Kebun Raya Bogor menyebar pusat-pusat keilmuan yakni Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, serta PUSTAKA.


Tempat Wisata Kebun Raya Bogor



Seperti yang tertulis di situs Wikipedia , Kebun Raya Bogor pada awalnya adalah sisi dari 'samida' (rimba buatan atau taman buatan) yang sekurang-kurangnya sudah ada pada pemerintahan Sri Baduga Maharaja (Prabu Siliwangi, 1474-1513) dari Kerajaan Sunda, seperti tertulis dalam prasasti Batutulis.

Rimba buatan itu diperuntukkan untuk kepentingan melindungi kelestarian lingkungan jadi tempat pelihara benih benih kayu yang langka. Di samping samida itu di buat juga samida yang sama di perbatasan Cianjur dengan Bogor (Rimba Ciung Wanara). Rimba ini lalu dilewatkan sesudah Kerajaan Sunda takluk dari Kesultanan Banten, sampai Gubernur Jenderal van der Capellen membuat tempat tinggal peristirahatan di satu diantara sudutnya pada pertengahan era ke-18.

Pada awal 1800-an Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles, yang menempati Istana Bogor serta mempunyai ketertarikan besar dalam botani, tertarik meningkatkan halaman Istana Bogor jadi satu kebun yang cantik. Dengan pertolongan beberapa pakar botani, W. Kent, yang turut membuat Kew Garden di London, Raffles menyulap halaman istana jadi taman bergaya Inggris classic.



Berikut semula Kebun Raya Bogor dalam memiliki bentuk saat ini. Monumen Olivia Raffles
Pada th. 1814 Olivia Raffles (istri dari Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles) wafat dunia karna sakit serta dimakamkan di Batavia. Jadi pengabadian, monumen untuk dia dibangun di Kebun Raya Bogor.

Inspirasi pendirian Kebun Raya berawal dari seseorang pakar biologi yakni Abner yang menulis surat pada Gubernur Jenderal G. A. G. Ph. van der Capellen. Dalam surat itu tersingkap hasratnya untuk memohon sebidang tanah yang juga akan jadikan kebun tumbuhan yang bermanfaat, tempat pendidikan guru, serta koleksi tumbuhan untuk pengembangan kebun-kebun yang beda.Itulah sekilas informasi tentang Tempat Wisata Bogor Kebun Raya Bogor.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Kebun Raya Bogor